17 Bintara Polda Sumut di Pecat Tidak Hormat

17 Bintara Polda Sumut di Pecat Tidak Hormat

Rakyatbicara.com, MEDAN – Sebanyak 17 Bintara Polda Sumut, diberhentikan dari tugas dengan pelanggaran berbagai kasus. Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini, dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Kamis (27/7) pagi

“Hari ini dilaksanakan upacara PTDH terhadap 17 Bintara personel Polda Sumut dan jajaran (diwakili oleh 4 personel) dengan pelanggaran kasus seperti narkoba sebanyak 5 orang, Disersi 11 orang, pencurian 1 orang. Keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini tentunya tidak diambil dalam waktu singkat tetapi sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi maka Keputusan PTDH diambil,” ucap Paulus dalam sambutannya.

Kapolda berpesan kepada personel yang di PTDH, dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada.

“Walaupun saudara tidak lagi menjadi anggota Polri, saya berharap sebagai warga Negara yang pernah di didik menjadi anggota Polri agar tetap memiliki hubungan emosional dengan Polisi dan menjadi mitra Polri dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat,” katanya.

Adapun nama-nama personel yang di PTDH yakni, Brigadir Darussani Lubis (Anggota Yanma Polda Sumut), Brigadir Rudianto (Anggota Yanma Polda Sumut), Briptu Cico Valangi Monti, ( Anggota Satbrimob), Brigadir Boston P.Panjaitan (Anggota Sat Brimob), Bripka Juanda Sihombing (Anggota Polres P Belawan), Aiptu Mangatas Alexander Simamora (Anggota Polres Binjai) dan Bripka Agus Salam (Anggota Polres Sergai).

Selanjutnya, Bruptu Desi Natalia Br Simatupang (Anggota Polres Sergai), Aiptu Ribut Wahyudianto (Anggota Polres Tg Balai), Bripda Zimson Sitorus (Anggota Polres Tg Balai), Briptu Muhammad Dedi Wahyudi Siahaan (Anggota Polres B Bara), Brigadir Baginda Ali Ramli (Anggota Polres B Bara), Bripka Syaiful (Anggota Polres Humbahas), Bripka Taufik Hardiansyah (Anggota Polres Madina), Brigadir Mahdali (Anggota Polres Pak-pak Bharat), Bripda Faisal Raja Gukguk (Anggota Polres Samosir) serta Bripda Sofian Fiqi (Anggota Polres Sibolga). (rb03)

COMMENTS