40 Rumah Rusak Di Terjang Puting Beliung Di Patumbak, 4 Orang Terluka

40 Rumah Rusak Di Terjang Puting Beliung Di Patumbak, 4 Orang Terluka

Rakyatbicara.com, Medan – Angin kencang (puting beliung) kembali melanda Desa Lantasan Lama, Dusun II dan Dusun III, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Rabu (5/7) malam. Atas kejadian itu, setidaknya 40 rumah milik warga mengalami kerusakan. Dan 4 orang dikabarkan mengalami luka karena terkena reruntuhan bangunan.

Informasi yang dihimpun, keempat warga yang menjadi korban yakni Muhammad Yakob Lubis (27) warga Dusun II Desa Lantasa Lama, Alamsyah Lubis (22) warga Dusun II Desa Lantasan Lama, Mutiara Lubis (5) warga Dusun II Desa Lantasan Lama, dan Karya Lubis (4) warga Dusun II Desa Lantasan Lama, Patumbak.

Berdasarkan keterangan warga, kejadian itu bermula ketika hujan yang disertai angin kencang turun di lokasi. Dan tidak berapa lama, angin puting beliung pun mendadak datang dan langsung memporakporandakan rumah warga. Atap rumah dan juga dinding pun roboh hingga menimpa empat warga dan mengalami luka ringan.

“Kejadiannya secara tiba-tiba. Angin langsung menghantam rumah warga. Saat itu listrik juga langsung padam hingga membuat warga panik dan berlarian mencari tempat yang lebih nyaman,” ujar salah satu warga.

Mendapat kejadian itu, petugas dari Polsek Patumbak langsung datang ke lokasi. Begitu juga dengan pihak BNPB Kabupaten Deli Serdang. Sampai saat ini petugas masih berada di lokasi guna melakukan pendataan.

“Anggota sudah di lokasi melakukan pendataan. Kemudian melakukan koordinasi dengan BNPB Deli Serdang dan juga instansi terkait,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol Afdal kepada wartawan, Kamis (6/7) pagi.

COMMENTS