Antisipasi Lonjakan Kredit Dana Rp2 Triliun Disiapkan

Antisipasi Lonjakan Kredit Dana Rp2 Triliun Disiapkan

Rakyatbicara.com, MEDAN – Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun untuk mengantisipasi banyaknya lonjakan permintaan kredit. Pasalnya, saat ini tengah memasuki masa Natal dan Tahun Baru

Humas Pegadaian Medan, Lintong Panjaitan mengatakan, dana tersebut sengaja disiapkan untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap dengan proses mudah dan cepat. Tujuannya, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan persiapan Natal dan Tahun Baru.

“Pada periode Desember ini, kita siapkan dana seberapa besar pun dana dibutuhkan oleh nasabah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi banyaknya permintaan dana dari nasabah yang membutuhkan jasa Pegadaian untuk pencairan kreditnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” kata Lintong kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, minat masyarakat memanfaatkan jasa Pegadaian ini cukup tinggi, mengingat banyaknya produk Pegadaian yang ditawarkan. Mulai dari kredit gadai dengan barang jaminan berupa emas perhiasan, logam mulia, berlian, TV, laptop, ponsel, blender, magic jar, mesin alat-alat Pertanian, mesin cuci, hingga kulkas.

Di samping itu, seluruh cabang/unit Pegadaian juga menerima jaminan BPKB mobil (10 tahun terakhir) dan motor (5 tahun terakhir) sepanjang ada usahanya.

“Permintaan modal kerja ini cukup meningkat hampir dari setiap cabang maupun unit, bila dilihat dari permintaan modal kerja setiap harinya. Hampir seluruh cabang maupun unit Pegadaian banyak dipenuhi oleh para nasabah yang menggadaikan barang-barang yang telah disebutkan tadi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Ada juga para pedagang untuk mempersiapkan modal kerja maupun modal usaha guna membayar atas pesanan-pesanan barang dagangan jelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” sebut Lintong.

Dia menambahkan, selain melayani gadaian, pihaknya juga menerima pembayaran iuran listrik, iuran TV kabel, jasa pengiriman uang, hingga penjualan pulsa ponsel. Kemudian, kredit emas berjangka, kredit kepemilikan kendaraan dengan uang muka dan bunga murah serta pemesanan tiket kereta api. (rb01)

COMMENTS