Diduga Korsleting Listrik, Belasan Rumah Warga Dilalap Sijago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Belasan Rumah Warga Dilalap Sijago Merah

Rakyatbicara.com, MEDAN – Suasana di Jalan HM Yamin Gang Lurah, Lingkungan VIII, Kelurahan Sei Kera Hilir Kecamatan Medan Perjuangan, mendadak heboh. Pasalnya belasan rumah milik warga ludes dilalap si jago merah, Kamis (20/7) malam.

Kebakaran di lokasi padat penduduk ini sontak membuat panik warga yang berhamburan menyelamatkan barang-barang berharga mereka masing masing.

Kabid Duk Sarpras Petugas dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Elvis Sibaran mengatakan, saat terjadi kebakaran ini, pihaknya juga mengalami kesulitan akibat lokasi yang sempit dan dipenuhi oleh warga.

“Warga disekitar lokasi luar biasa ramainya, ditambah lagi lokasi yang sempit, j petugas kami sedikit terhalang saat membawa masuk selang ke titik api,apa lagi waktu kejadian itu angina sedang kencang dan menyebabkan api berkobar besar,” ujarnya.

Sementara itu, terkait penyebab kebakaran, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu mengatakan kebakaran ini diduga diakibatkan adanya korselting listrik

“Dugaan sementara api muncul dari rumah warga bernama Yarman Sikumbang. Menurut informasi yang kami peroleh, terjadi korsleting listrik pada bagian atas rumah,” ungkap Wilson, Kamis (20/7) malam.

Sementara, api cepat menjalar kerumah-rumah warga dikarenakan angin bertiup kencang pada saat kejadian. (rb03)

COMMENTS