Dilaporkan Warga, Security Komplek Gagal Nyabu

Dilaporkan Warga, Security Komplek Gagal Nyabu

Rakyatbicara.com, MEDAN – Hermansyah (28) warga Desa Pujimulyo Kecamatan Sunggal Deliserdang ini lagi apes. Pasalnya, pria yang sehari-hari bekerja sebagai Security ini diamankan petugas Polsek Sunggal ketika baru selesai membeli sabu. Alhasil, Hermansyah pun diboyong ke Mapolsek Sunggal untuk diperiksa, Selasa (1/8).

Informasi diperoleh, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di Gedung Putih yang terketak di Desa Muliorejo kerab dijadikan tempat transaksi narkoba.

Berkat informasi itu, petugas pun langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, ketika berada di depan gedung putih petugas mendapati tersangka yang baru keluar dari gedung tersebut dan berjalan kaki. Hingga didepan Gang Rapi, diduga tersangka ingin membuang barang bukti dengan berpura-pura buang air kecil di pinggir parit langsung diamankan petugas.

“Tersangka kita ikuti dari gedung putih hingga di depan gang rapi. Di depan gang itu kita ringkus tersangka yang dari gerak-geriknya sudah mengetahui bahwa ia telah kita ikuti,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Manik.

Benar saja, dari kantung celana tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu seharga Rp50 ribu. Atas temuan itu, tersangka pun diboyong ke polsek untuk diperiksa.

Ketika diinterogasi, tersangka mengaku ingin mencoba dan baru pertama kali membeli barang haram tersebut. Namun belum sempat menikmati bius dari crystal putih itu, tersangka berhasil diamankan.

“Dari pengakuannya, ini yang pertama. Baru mau mencoba,” tegas Manik.

Akibatnya tersangka pun harus merasakan dinginnya sel tahanan polsek sunggal.

“Tersangka kita kenakan pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Manik. (rb03)

COMMENTS