Erry Daftar ke PPP dan Hanura

Erry Daftar ke PPP dan Hanura

Rakyatbicara.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan Tengku Erry di kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan dan sekretariat penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura di Hotel Madani Medan di hari yang sama, Senin (31/07/2017).

Tengku Erry pertama mendatangi kantor DPW PPP Sumut disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, bendahara Jonson Sihaloho, ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, sekretaris Penjaringan Mursal Harahap dan anggota penjaringan HM Darianto.

Sementara di Partai Hanura Sumut, Tengku Erry disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota Partai Hanura.

Selain Hanura dan PPP, Tengku Erry terlebih dahulu mendaftar ke PDIP pada 10 Juli lalu. Pendaftaran tersebut guna memenuhi persyaratan untuk maju pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut (Gubsu) pada 2018 mendatang.

Pantauan wartawan di lokasi pendaftaran, meskipun diiringi hujan gerimis, Tengku Erry Nuradi terlihat sangat antusias mendaftar ke Hanura yang memiliki 10 kursi di DPRD Sumut dan PPP 4 kursi di DPRD Sumut tersebut. Bahkan Erry tak menghiraukan pakaian basah karena hujan saat hendak memasuki lokasi pendaftaran.

“Allhamdulillah hari ini (Senin, 31 Juli 2017-red), saya secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023 mendatang,” ujar Tengku Erry.

Dengan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, selanjutnya Erry berharap tim penjaringan PPP dan Hanura Sumut dapat memprosesnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai masing-masing.

“Tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama partai-partai pendukung lainnya untuk membangun Sumut lebih paten lagi ke depan,” harap Erry.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap menyambut baik kehadiran Tengku Erry untuk mendaftar di PPP. “Kami menerima berkas Bapak Tengku Erry Nuradi untuk selanjutnya diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon. Kita berharap Pak Tengku Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut,”ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Bahdin Nur Tanjung mengaku bangga dan terharu Tengku Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke Partai Hanura pada Pilkada mendatang.

“Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Pak Tenggu Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu kita merasa bangga dan terharu beliau bisa mendaftar ke Hanura. Selanjutnya berkas ini akan kita proses dan kita yakin ditangan Pak Tengku Erry Sumut akan semakin Paten lagi,” tutup Bahdin.

Sebagai informasi, Tengku Erry Nuradi telah resmi didukung dan diusung PKB dan PKPI yang masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Sumut. (rb01)

COMMENTS