HMI Deli Serdang Gelar Silaturahmi Akbar

HMI Deli Serdang Gelar Silaturahmi Akbar

Rakyatbicara.com, MEDAN – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Deli Serdang gelar silaturahmi akbar antar pengurus dan masyarakat di Mushallah Nurul Iman Jl. Perhubungan, Sabtu (16/7). Silaturahmi penting dilakukan agar HMI Deli Serdang lebih solid dan memperkuat persatuan di kepengurusan.

Hal itu disampaikan Ahmad Arfah Fansyuri Lubis, Ketua Umum HMI Cabang Deli Serdang. Arfah mengatakan, kader HMI Cab. Deli Serdang harus mampu memberi warna yang positif di tengah tengah masyarakat dan senantiasa menguatkan gerakan HMI Cab. Deli Serdang kedepan dengan bermodalkan persatuan dan keikhlasan demi terwujudnya cita cita yang baik.

Arfah menghimbau kepada seluruh anggota anggota HMI Deli Serdang agar menyiapkan diri untuk beberapa aktifitas HMI Cab. Deli Serdang kedepan, mulai dari kegiatan latihan bela diri, hingga nanti diakhir tahun direncanakan pelaksanaan Intermediet Training atau Latihan Kader (LK) II.

Menurut Arfah, bertambahnya jumlah Instruktur Deli Serdang harus segera dijawab dengan dibentuknya tim Badan Pengelola Latihan (BPL), sehingga proses perkaderan di HMI Cab. Deli Serdang khususnya Basic Training Latihan Kader (LK) I dapat dikelola secara mandiri. “Ini merupakan sebuah prestasi HMI Cab. Deli Serdang, bahwa sudah banyak kader kader HMI Cab. Deli Serdang yang kini berstatus LK II dan Instruktur”, tandasnya.

Menurut Arfah, dinamika yang terjadi di HMI Cab. Deli Serdang harus disikapi dengan dewasa, dan mari sama sama kita jawab berbagai tantangan ini dengan aktifitas dan kreativitas kader.

Mariatno, salah seorang masyarakat sekitar yang menghadiri kegiatan silaturahmi Akbar tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Katanya, HMI harus rutin melakukan kegiatan kegiatan positif, dan berbaur ke masyarakat agar lebih di cintai umat. “Semoga Arfah Fansyuri Lubis sebagai Ketua Umum HMI Deli Serdang dapat terus menahkodai HMI kearah yang lebih baik,” tandasnya. (rz)

COMMENTS