Ijeck Siap Maju Di Pilgubsu 2018

Ijeck Siap Maju Di Pilgubsu 2018

Drs Musa Rajekshah M. Hum atau yang akrab disapa Ijeck, menyatakan siap maju dalam Pilgubsu 2018 mendatang. Ijeck menginginkan Sumatera Utara berubah untuk kemajuan. Karenannya, Ijeck mengajak pentingnya memiliki semangat kebersamaan untuk merubahnya.

Menurutnya, tidak hanya di pemerintahan saja merasakan bagaimana Sumut sekarang ini. Akan tetapi seluruh masyarakat Sumut juga merasakan, baik itu dampak ekonomi maupun dampak sarana dan prasarana. Karenannya, dengan semangat kebersamaan dan dengan kesadaran, Ijeck meyakini Sumut akan bangkit dari suasana sekarang ini.

“Saya memang sudah putuskan dan sudah bulatkan tekad dengan berbagai macam pertimbangan. Saya bertekad bulat ikut dalam bursa bakal calon Gubsu kedepan,” ujarnya kepada SUMUT24, Minggu (9/7).

Pastinya, lanjut Ijeck, dirinya menginginkan perubahan untuk kemajuan. Ijeck juga menyadari, untuk melakukan hal itu semua, tentu tidak mungkin dilakukan seorang diri. Karenanya, baik itu sebagai calon Gubernur maupun sebagai calon Wakil Gubernur, harus sama sama punya semangat kebersamaan dan juga kekompakan untuk merubah Sumut ini.

Ditanya pandangannya terhadap Sumut saat ini, Ijeck menyoroti masalah pengangguran di Sumut yang harus segera diatasi, karena sudah luar biasa, sehingga hal tersebut berakibat pada gangguan keamanan. Menurutnya, tidak ada orang yang mau terlahir menjadi jahat. Dan salah satu faktor penunjang terjadinya tindak kejahatan itu adalah lingkungan dan juga karena kemiskinan.

“Ini yang harus segera diatasi, sehingga investor yakin untuk berinvestasi di Sumut, dan para investor dijamin oleh pemerintah, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.

Soal munculnya beberapa nama yang digadang-gadang akan maju dalam pertarungan Pilgubsu 2018 mendatang, Ijeck menilai, beberapa nama-nama yang muncul itu hampir rata semuanya pernah menjadi pejabat di pemerintahan, dan pernah menjabat di pemerintahan.

“Kita sudah merasakan selama ini apa yang sudah dikerjakan yang lalu, dan apa yang sudah dikerjakan yang sekarang,” ujarnya.

Sebagai masyarakat Sumatera Utara, Ijek mengajak untuk melihat apakah sudah ada perubahan di Sumut sekarang ini, tambah maju atau tambah mundur. Pada kenyataanya, kata Ijeck, urusan provinsi saja, Sumut dapat dikatakan mundur.

Terkait dengan beberapa nama calon Gubsu yang muncul, secara pribadi Ijeck menginginkan yang berbeda. Dan dari nama bakal calon Gubsu yang ada, dirinya menilai Edy Rahmayadi yang saat ini menjabat sebagai Pangkostrad adalah sosok yang mumpuni untuk menjadi pemimpin di Sumut.

“Kalau ditanya bakal calon yang mumpuni, saya lebih mendukung Pak Edy Rahmayadi. Karena, saya sudah pernah rasakan yang lain lain itu,” ungkapnya.

Sewaktu menjabat sebagai Pangdam I/BB, sambungnya, Edy Rahmayadi sudah banyak yang dilakukanya untuk Sumut, diluar tupoksinya sebagai Panglima. Semua ini dilakukan, karena Pak Edy Rahmayadi cinta dengan Sumut, dan beliau juga memang adalah anak Medan.

“Contoh PSMS, siapa yang peduli PSMS. Pada saat PSMS tidak dibiayai lagi oleh pemerintah, siapa yang mau mengambil dan mengangkatnya kembali. Bukan tugas Panglima lho itu, tapi beliau lakukan, dan banyak hal hal yang sudah Pak Edy lakukan untuk Sumut,” katanya.

Dipenghujung keterangannya saat itu, soal akan maju pada Pilgubsu 2018 mendatang, pria santun dan berwibawa ini mengaku, kalau dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai.

“Nanti saja, kalau memang sudah saatnya pasti akan disampaikan,” tandasnya, saat ditanya partai politik yang akan mengusungnya dalam Pilgubsu 2018 mendatang. (sumut24)

COMMENTS