Pekan Ini, Andi Lala Cs Diserahkan ke Jaksa

Pekan Ini, Andi Lala Cs Diserahkan ke Jaksa

Rakyatbicara.com, MEDAN – Subdit III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, rencananya pada Rabu (9/8) mendatang akan menyerahkan Andi Matalata alias Andi Lala, Andi Syahputra dan Roni ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut).

Penyerahan para tersangka dan barang bukti itu dilakukan setelah jaksa menyatakan berkas perkara kasus pembunuhan sadis sekeluarga di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli sudah dinyatakan lengkap (P-21).

“Sudah dinyatakan lengkap atau P-21. Jadi Rabu ini akan kita serahkan para tersangkanya beserta barang bukti ke jaksa,” ujar Kasubdit III/ Jahtanras, AKBP Faisal F Napitupulu, Senin (7/8) sore.

Sebelum dinyatakan lengkap, jaksa dua kali memulangkan berkas dari para pelaku pembunuhan sadis itu ke penyidik Ditreskrimum Poldasu.

“Ketika itu sesuai petunjuk jaksa, kami diminta menambahkan pasal 55 KUHP dan 56 KUHP yaitu turut membantu kejahatan kepada Roni dan Andi Syahputra yaitu turut membantu kejahatan. Selain itu, jaksa juga meminta penyidik untuk memasukkan pasal 363 KUHP kepada keduanya,” jelas Faisal.

Sedangkan, berkas untuk otak pembunuhan sadis satu keluarga di Mabar, Faisal menyebutkan bila berkas kasus Andi Matalata alias Andi Lala itu sudah lengkap.

“Untuk berkas Andi Lala sudah tak ada masalah lagi, yaitu dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan,” pungkasnya. (rb03)

COMMENTS