Rampas HP Mahasiswa Pria Keturunan Tionghoa Diringkus Polisi

Rampas HP Mahasiswa Pria Keturunan Tionghoa Diringkus Polisi

Rakyatbicara.com, MEDAN – Johannes (30) warga Jalan Pinang Baris Gang Makmur, harus mendekam di sel Polsek Sunggal. Pasalnya ia nekat merampas HP merk Asus milik Tapa Al Ripan (20) di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Sunggal, Jumat (4/8).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban bersama adiknya sedang berada di depan toko Roti Mawar hendak menunggu jemputan ibunya untuk pulang ke Aceh Singkil.

Namun, tiba-tiba pelaku bersama rekannya Dian Raharjo (DPO) menghampiri dan memaksa korban untuk memberikan uang Rp100 ribu.

Takut dengan kedua pelaku, korban yang merupakan mahasiswa di salah satu Universitas di Medan ini pun menuruti permintaan tersebut.

Namun, pelaku tak puas sehingga ketika sudah menerima uang dari korban, pelaku malah merampas HP merk Asus milik korban dan langsung melarikan diri.

Korban pun sempat mengejar kedua pelaku, namun tak berhasil. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik mengatakan, tersangka diringkus berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan.

“Tersangka sudah kita amankan di mako, sementara rekannya masih kita buru,” tandasnya.

Martua Manik menambahkan jika tersangka dikenakan Pasal 365 ayat (2) ke 2e subs 368 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (rb03)

COMMENTS