Samsyul Arifin Dukung Gus Irawan Pasaribu Di Pilgub 2018

Samsyul Arifin Dukung Gus Irawan Pasaribu Di Pilgub 2018

Rakyatbicara.com, MEDAN – Ketua Pengurus Besar (PB) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Syamsul Arifin siap jadi ketua tim pemenangan Gus Irawan Pasaribu jika maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang. Sumut butuh pemimpin yang beritegritas, pekerja keras dan orang berprestasi untuk membangun Sumut kearah yang lebih baik.

 

Hal itu dikatakan Syamsul Arifin saat menghadiri acara Halal Bi Halal Gus Irawan Pasaribu dan Gerindra Sumut di Padepokan Garuda Yaksa Sunggal, Sabtu (15/7). Menurut Syamsul, dirinya sudah lama mengenal Gus Irawan Pasaribu, dan dirinya pula yang merekomendasikan Gus untuk menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut kepada Gubsu Alm. T Rizal Nurdin semasa ia masih menjabat sebagai Bupati Langkat. Katanya, banyak prestasi yang di torehkan Gus semasa dia menjabat sebagai Dirut Bank Sumut. “Jadi kalau Gus Irawan Pasaribu maju dalam Pilgubsu 2018 nanti, saya minta kepada Gus Irawan Pasaribu untuk mengangkat saya menjadi ketua tim pemenangannya,” tandasnya.

 

Syamsul mengatakan, dirinya siap mundur dari bursa pencalonan Pilgubsu jika Gus Irawan juga maju sebagai calon. Menurut Syamsul, kalau tadi Gus Irawan tidak maju sebagai Cagubsu, pasti dirinya serius maju juga sebagai balon, tapi karena adik saya Gus yang maju, maka sebagai abangnya, saya harus  dukung penuh. “Kedatangan saya kemari dan apa yang sampaikan tersebut merupakan sikap politik saya. Mungkin kalau Gus Irawan tidak maju, sudah selesai ku buat permainan ini,” tandasnya.

 

Gus Irawan Pasaribu menyambut baik dukungan Syamsul Arifin tersebut. Menurut Gus, dukungan tersebut menjadi tambahan semangat bagi dirinya untuk maju dalam Pilgubsu mendatang. Gus Irawan mengatakan, Syamsul Arifin merupakan tokoh Sumut yang masih di cintai oleh masyarakat, dia dikenal sangat dekat sama orang kecil karena ringan tangan dalam membantu dan orangnya yang humoris.

 

Terkait pencalonan dirinya, Gus mengaku masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, jika sudah diputuskan di DPP maka dia mengaku siap untuk maju dalam pencalonan Gubsu. Menurutnya, Gerindra bakal berkoalisi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), karena untuk tingkat pusat sudah ada komunikasi yang bagus antara Gerindra dan PKS.

 

Katanya, koalisi antara Gerindra dan PKS tersebut sudah sangat cukup untuk mengusung calon Gubernur pada pilkada nanti. “Gerindra punya 13 kursi, PKS punya 9 kursi dan total 22 kursi dari yang dibutuhkan 20 kursi sebagai syarat pencalonan,” tandasnya. (rz)

 

 

COMMENTS